Ditulis pada tanggal 17 November 2017, oleh Sosial Ekonomi, pada kategori Berita

Pelatihan ini diadakan oleh Perencanaan Sistem Informasi, Kerjasama, dan Kehumasan (PSIK) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya pada Rabu, 15 November 2017. Pelatihan yang diadakan di Gedung Baru FP-UB mendatangkan sekitar 70 peserta se-Fakultas Pertanian. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Pemateri pada pelatihan tersebut adalah Dr. Rosihan Asmara, SE.,MP.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengembangkan softskill khususnya dalam memanfaatkan domain Gapura-UB. Lebih tepatnya pelatihan tersebut merujuk pada memaksimalkan penggunaan email UB atau yang pada saat ini telah bekerjasama dengan google sehingga berbasis pada gmail. Secara membahas tentang fitur sinkronisasi beberapa email menjadi satu email google, pemanfaatan google drive dengan storage tak terbatas dan secara umum membahas tentang google suite.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan dapat memahami fitur-fitur yang telah disediakan oleh gapura-ub secara mendalam lebih khususnya untuk memanfaatkan email ub menjadi lebih baik dan lebih fungsional. Diharap kedepannya email ub menjadi garda utama proses administrasi sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. [epp]