Ditulis pada tanggal 13 November 2017, oleh Sosial Ekonomi, pada kategori Berita

Sekilas sejarah tentang Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang. Fakultas Pertanian didirikan pada tanggal 10 Nopember 1960, di bawah naungan Universitas Kotapraja Malang. Sejak 11 Juli 1961, melalui kawat Presiden Republik Indonesia Nomor 258/K/1961, nama universitas ini diubah menjadi Universitas Brawijaya. Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya diberi status negeri dengan Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 92 tertanggal 1 Agustus 1962, dan terhitung mulai 1 Juli 1962 berada di bawah naungan Universitas Airiangga Surabaya. Selanjutnya sejak 5 Januari 1963, Universitas Brawijaya diberi status negeri melalui Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 1 tahun 1963. Fakultas Pertanian yang sebelumnya berada di bawah naungan Universitas Airlangga, dikembalikan lagi kepada Universitas Brawijaya. (fp.ub.ac.id)

Dies Natalis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya diadakan pada hari Minggu tanggal 12 November 2017. Acara tersebut diadakan untuk merayakan hari jadi Fakultas Pertanian yang ke 57. Beberapa kegiatan mewarnai meriahnya acara tersebut seperti jalan sehat, doorprize, peresmian gedung FP, temu alumni, lomba, ekspo dan bazaar.

Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian ikut memeriahkan acara tersebut dengan mengisi salah satu stand bazaar. Pada bazaar tersebut sesuai dengan nama jurusan yakni Sosial Ekonomi Pertanian,  menyajikan bazar dengan tema jual beli tentang beberapa produk binaan jurusan. Antara lain adalah Keripik singkong, Kripik Tales, Stick Gondes, Beras, dan lain-lain.

Selain ikut memeriahkan salah satu stand bazaar, jurusan Sosial Ekonomi juga meraih prestasi yang membanggakan yakni memenangkan beberapa lomba yang diadakan se-fakultas pertanian antara lain :

  • Juara 3 kategori ruang jurusan / fakultas / pps lomba keindahan ruang administrasi antar unit
  • Juara 3 kategori ruang jurusan / fakultas / pps lomba kebersihan gedung antar unit
  • Meraih gelar pengelola keuangan dan bendahara terbaik se-fakultas pertanian

Dengan adanya prestasi tersebut diharapkan jurusan Sosial Ekonomi Pertanian tidak berpuas diri, tetapi diharapkan dapat meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik. [epp]